Kompas SyiahSetelah penyelidikan, polisi Indonesia menangkap dua bersaudara Abdulkadir bin Ali Alhabsyi dan Husein bin Ali Alhabsyi yang dituding sebagai pelaku peledakan Candi Borobudur ini. Namun, otak peledakan Ibrahim alias Muhammad Jawad alias Kresna tidak pernah tertangkap.
AntiLiberalNews – Gerakan syi’ah di Indonesia juga memiliki tujuan politis untuk melengserkan penguasa dengan menciptakan situasi kerusuhan dan instabilitas politik. Seperti revolusi yang terjadi di Iran pada tahun 1979, dan saat ini tengah berlangsung di Bahrain.
Di Indonesia, gerakan syiah pernah terbukti terlibat dalam berbagai kasus peledakan. Menurut Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat, Prof. DR. Habib Muhammad Baharun, inilah bukti bahwa Syiah membahayakan keamanan NKRI.
“Salah satu bukti bahaya syiah membahayakan keamanan negara adalah ketika tahun 1984 terjadi peledakan Borobudur dan dua gereja di Malang serta bom yang akan diledakkan di Bali, meledak dalam perjalanan diatas Bus Pemudi di Paiton Probolinggo. Hal ini terkuak di PN Malang bahwa pelakunya adalah anak-anak muda yang terinspirasi oleh Revolusi Iran, buku-buku dan kaset-kaset ceramah tokoh-tokoh syiah,” ujar Habib Baharun dalam Tabligh Akbar bertajuk “Persatuan Ahlussunnah wal Jamaah dalam Membendung Aliran Sesat Syiah” di Masjid Mujahidin Perak, Surabaya, pada Ahad, (25/05) Seperti dilansir Kiblat.

Baca artikel  selengkapnya di SEJARAH KARBALA tafhadol
Guru Besar Sosiologi Agama ini juga memperingatkan gerakan Syiah yang sudah membangun kekuatan secara sistemik. Kelompok Syiah di Indonesia telah membangun ratusan yayasan, semua lini dimasuki, termasuk parpol, menginfiltrasi ormas-ormas Islam dengan memunculkan sentimen masalah khilafiyah, lanjutnya.
“Disadari atau tidak disadari, kita tidak punya strategi menghadapi syiah, ibarat orang menembak sudah habis pelurunya tapi tidak ada yang tepat sasaran, kekuatan kita seperti buih karena terpecah belah dan disibukkan dengan urusan-urusan kecil,” wanti beliau.
Red: Randy
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: